Tips Menjawab Pertanyaan Interview Kerja

1 comment
Tips Menjawab Pertanyaan Kekurangan Serta Kelebihan Anda saat Interview Kerja: Menyangkut menjawab pertanyaan mengenai kekurangan serta kelebihan anda ini mungkin tidaklah gampang. Supaya menjadi mudah untuk anda memberikan jawabannya, maka anda mesti tahu cara menjawabnya, agar demikian tidak menjadikan anda gagal dalam tes interview, supaya tes interview anda berhasil. 


Menjawab pertanyaan interview kerja harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab.

Tips Menjawab Pertanyaan Interview Kerja

Berikut adalah tips menjawab pertanyaan kekurangan serta kelebihan anda saat interview kerja:
  • Untuk menjawab pertanyaan kelebihan anda
Dalam menjawab pertanyaan kelebihan anda, sebaiknya anda mengutarakan keahlian anda yang berkaitan dengan posisi yang sedang anda lamar. 
Ini adalah contoh dalam menjawab pertanyaan kelebihan. Contohnya posisi yang diincar adalah posisi customer service, maka ini jawabannya: Saya mempunyai kelebihan salah satunya dalam hal berkomunikasi. Saya bisa bekerja dengan amat baik dengan berbagai macam orang, saya mampu bekerja secara team. Saya mampu menyeleseikan pekerjaan tepat waktu. Saya mampu bertanggung jawab dengan apa yang menjadi pekerjaan saya. Nah, demikian adalah hanya contoh jawaban saja.
  • Untuk menjawab pertanyaan kekurangan anda
  1. Sebaiknya dalam menjawab pertanyaan kekurangan, anda menjadi diri anda sendiri, tidak perlu menjiplak dengan memberikan jawaban yang klise. Sebab pihak perusahaan telah punya pengalaman, dan jawaban yang terkesan bohong akan ketahuan oleh mereka.
  2. Jadikan kekurangan yang anda miliki jadi kelebihan anda. Anda harus mempersiapkan jawaban anda supaya saat tes interview anda mampu menjadikan kekurangan yang anda punya jadi terkesan jadi kekuatan anda.
  3. Hindari menjawab begini: saya tidak mempunyai kekurangan. Demikian menunjukkan kesombongan anda. Sebab setiap manusia tidak luput dari kekurangan, tidak ada manusia yang sempurna.
Ini contoh menjawab pertanyaan kekurangan: Saya mempunyai kekurangan, di mana salah satunya saya kerap punya ambisi yang terlampu besar dalam bekerja, saya selalu ingin menyeleseikan pekerjaan dengan sempurna.

Demikian tips menjawab pertanyaan kekurangan serta kelebihan anda saat interview kerja. Semoga ulasan singkat di atas dapat bermanfaat bagi anda. Untuk up date informasi lowongan kerja freelance terbaru silahkan kunjungi mlapak.com.

1 comments:

Ini tips yang sangat bermanfaat. Bila membutuhkan les privat matematika, hubungi kami. Terimakasih

back to top